Obrolan bersama mahasiswa Fakultas Pertanian UNS

  • 0
Tempo hari lalu saya berkesempatan untuk singgah ke Solo. Bertegur sapa dan berdiskusi dengan teman-teman di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo. Salah satu hal yang saya akan terus nikmati adalah ketika berbincang tentang tetek bengek peternakan. Dan bersama teman-teman dengan latar belakang keilmuan yang sama, selalu saya temukan perbincangan ini. Mengalir, menggebu, dan penuh emosi.

Di setiap kesempatan saya menjadi pemantik diskusi, saya selalu membuka dan membawa kesemua yang saya sampaikan dalam kerangka gagasan skeptis. Mencoba selalu menggali sisi-sisi terburuk. Menemukan borok. Meluapkan caci. Untuk kemudian merenunginya bersama dan mencoba berfikir titik temu dari setiap permasalahannya. Karena kedepan bagaimanapun juga tanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan itu akan hadir pada setiap dari kita. Dan sampai saat itu tiba, ada masa yang panjang untuk menyiapkan diri.

***
Terimakasih atas kesempatan yang temen-temen HMP Appalosa (Himpunan Mahasiswa Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian UNS) dan BEM Fakultas Pertanian UNS atas kesempatannya. Semoga lain waktu kita bisa bertemu kembali, untuk sekadar berbincang atau bahkan untuk saling bahu membahu mengambil peran.


Poster publikasi kegiatan via akun Himpunan Mahasiswa Peternakan Fakultas Pertanian UNS


Suasana Diskusi di Fakultas Pertanian UNS
Posting Komentar

AddThis Smart Layers

Back to Top