Peternakan tidak sebatas urusan “tai”

  • 0

Terlepas apapun orientasi kalian. Takdir telah mengijinkan kalian untuk merasakan bangku pendidikan tinggi. Sebuah kesempatan yang tidak hadir bagi semua orang.

Percayalah. 

Terlepas dari segala prestige, puja-puji, atau kebanggaan yang hari ini mungkin sedang menghegemoni setiap pribadi dari kalian. Hadir pula tanggung jawab yang di titipkan di sela-sela jahitan kancing almamater kalian.

Tanggung jawab atas Tuhan, bangsa, dan almamater.

Semakin datang kekuatan besar, maka akan datang pula tanggung jawab yang jauh lebih besar. Hal ini akan selalu berjalan linier. Kalian harus pahami ini jauh sebelum apapun.

Kampus tidak sesempit petak-petak ruang kelas. Akan ada banyak hal yang akan kalian dapatkan diluar itu. Coba hadirkan diri kalian untuk keduanya. Lakukan keduanya beriringan. Karena keduanya sama-sama baik, tidak selayaknya dibenturkan.

Kelak akan kalian pahami. Kampus ini hadir, salah satunya untuk memberi ruang kalian berjejaring. Lakukan itu. Semai terus di setiap kesempatan. Dan biarkan investasi itu berbuah kelak untukmu.

Banyak hal yang harus disulam, dibenahi, atau bahkan ditata-ulang. Pun sektor Peternakan juga tidak terlepas dari itu. Terimakasih sudah ikut mengambil peran. Mewakafkan diri kalian untuk bangsa ini.

Semoga, di setiap capaian. Tuhan selalu menata hati dan niat kita. Niat untuk semata memberi manfaat bagi orang lain. Memberi manfaat yang jauh lebih panjang dari usia kita. Penuh kerelaan. 

Karena konon, kerelaan adalah titik tertinggi dari sebuah ilmu.

Selamat berproses.

Peternakan tidak sebatas urusan “tai”. 
Kita Peternakan!

*Pesan Selamat Datang dari saya selaku Ketua BEM Fakultas Peternakan UGM kepada Mahasiswa Baru Fakultas Peternakan UGM 2015
Posting Komentar

AddThis Smart Layers

Back to Top