Catatan 2 - Bengkulu: Mahasiswa Fakultas Peternakan Raih Juara Umum dalam Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia 2013

  • 0
Ki-Ka: Tarmidzi, Saya, Ajat, Muhsin, Prof. Ali Agus (Dekan Fakultas Peternakan UGM), Satyaguna, Trikartika, Surya, Hafiz
Sekretariat Fakultas Peternakan UGM - Mahasiswa Fakultas Peternakan kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Kali ini, mahasiswa Fakultas Peternakan meraih juara umum dalam Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan 2013 yang berlangsung pada 7-12 November 2013 di Universitas Bengkulu dengan tema “Strategi dan Kebijakan Alternatif Swasembada Sapi Indonesia”.
Dalam ajang tersebut, ada tiga kategori yang dilombakan yaitu Presentasi Policy Paper Nasional, Debat Peternakan Nasional, dan Mahasiswa Berprestasi Nasional. Tim Fakultas Peternakan berhasil meraih juara I dalam semua kategori tersebut. Juara I Presentasi Policy Paper Nasional diraih oleh Ajat Santosa (angkatan 2011), Juara I Debat Peternakan Nasional diraih Tri Kartika Sari, dkk, dan Juara I kategori Mahasiswa Berprestasi Nasional diraih oleh Muhsin Al Anas (angkatan 2010).
Dalam temu ilmiah yang diselenggarakan setiap 2 tahun tersebut, tim Fakultas Peternakan bersaing melawan 16 universitas dari seluruh Indonesia diantaranya Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Jenderal Soedirman, Universitas Padjadjaran, Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya, Universitas Sriwijaya, dll.
Kesuksesan yang diraih oleh tim Fakultas Peternakan tersebut tidak terlepas dari program yang kini tengah dirintis oleh Fakultas yaitu membentuk kelompok mahasiswa yang memiliki motivasi tinggi berorganisasi dan berprestasi. Kelompok mahasiswa tersebut tergabung dalam program AB-3 yang ditargetkan akan menjadi mahasiswa dan lulusan yang dapat diAndalkan dan diBanggakan. Selain itu, mereka juga ditanamkan spirit B-3 yaitu Be better, Be the leader dan Be the winner.

Kontingen Bersama Bapak Budi Guntoro (Wakil Dekan I Fakultas Peternakan UGM)

Bersama Kontingen
Posting Komentar

AddThis Smart Layers

Back to Top